Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Caplok WhatsApp?

Kompas.com - 03/12/2012, 12:45 WIB

CNET Logo WhatsApp

KOMPAS.com — WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang sangat populer. Karena dapat digunakan di berbagai platform, WhatsApp digadang-gadang dapat menggantikan BlackBerry Messenger (BBM).

Kepopuleran WhatsApp inilah yang sepertinya menarik minat situs jejaring Facebook untuk meminangnya. Seperti dilansir TechCrunch, perusahaan pembuat WhatsApp dikabarkan bakal diakuisisi Facebook.

Saat ini, menurut informasi dari sumber tepercaya, Facebook sedang melakukan pembicaraan intens dengan pihak WhatsApp.

Belum ada informasi lebih lanjut soal pengakuisisian WhatsApp ini, baik harga maupun kesepakatan antara keduanya. Pihak Facebook dan WhatsApp pun belum mengeluarkan pernyataan apa pun soal rumor ini.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna berbeda platform, misalnya, antara Android dan iOS, mengirim pesan serta file gambar, suara, dan video.

Saat ini, WhatsApp disebut sudah memiliki 100 juta pengguna aktif yang setiap harinya saling berkirim pesan. Akhir Oktober lalu, WhatsApp mengumumkan sebuah rekor dalam jumlah pesan yang dikirimkan oleh para penggunanya, yaitu 10 miliar pesan dalam satu hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com