Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan "Gift Card" iTunes dengan Rupiah

Kompas.com - 06/12/2012, 14:46 WIB

Apple Toko konten multimedia online iTunes dari Apple

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Apple membuka toko multimedia online iTunes di Indonesia pada 4 Desember lalu, selanjutnya Apple akan menyediakan kupon digital iTunes Gift Card dengan mata uang Rupiah.

Kabar ini diungkapkan oleh narasumber dari perusahaan musik label Indonesia, yang sejak awal berkomunikasi dengan Apple untuk meluncurkan iTunes di Indonesia. "Apple berencana mengeluarkan iTunes voucher yang berdenominasi Rupiah," kata sumber yang enggan disebut namanya, saat ditemui di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Sumber itu tak menginformasikan kapan Gift Card dengan Rupiah akan dirilis.

iTunes Gift Card merupakan kupon (voucher) digital yang dipakai untuk belanja konten musik, film, buku digital, dan aplikasi, di iTunes. Tapi, untuk pasar Indonesia, buku digital belum bisa diperoleh dari iTunes.

Nah, voucher tersebut tercantum 16 digit kode yang memiliki nilai. Kode tersebut nantinya dimasukkan dalam kolom "Redeem" untuk membeli konten di iTunes. Pengguna bisa membeli Gift Card lagi untuk menambah saldo di akun Apple-nya.

Gift Card selama ini dijadikan solusi bagi pengguna yang tidak atau enggan memiliki kartu kredit. Banyak orang Indonesia yang membeli Gift Card dari penjual pihak ketiga yang berada di Amerika Serikat. Dengan adanya Gift Card, pembelian konten di iTunes bisa lebih terkontrol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com