Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terluka, Bocah 11 Tahun Salahkan BlackBerry

Kompas.com - 07/12/2012, 12:57 WIB

Phone Arena

KOMPAS.com - Kian McCreath, seorang bocah berumur 11 tahun yang berasal dari Inggris, melaporkan ponsel BlackBerry kesayangannya yang tiba-tiba meledak. Ledakan tersebut pun meninggalkan sedikit luka di salah satu bagian tubuhnya.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (7/12/2012), suatu malam, seperti biasanya McCreath mengisi daya ponsel BlackBerry Curve 9320 miliknya. Setelah selesai, pemuda ini mencabut charger dan meletakkan perangkat tersebut di ranjang.

Tak lama berselang, terjadi sebuah peristiwa yang tidak pernah diduga sebelumnya. BlackBerry Curve seri 9320 tersebut tiba-tiba meledak, menghasilkan begitu banyak api hingga membuat perangkat tersebut hangus terbakar.

Tidak itu saja, ledakan ini menyebabkan sedikit luka bakar di kaki McCreath.

Setelah kejadiaan naas tersebut, keluarga McCreath langsung menghubungi Research In Motion (RIM) selaku pihak produsen BlackBerry. Keluarga McCreath meminta RIM untuk menarik BlackBerry seri 9320 dari pasaran. Mereka khawatir kasus ini akan terjadi lagi di tempat lain dan mungkin saja menimbulkan kerugian yang lebih besar.

RIM pun langsung bereaksi terhadap laporan tersebut. Perusahaan asal Kanada ini meminta keluarga McCreath untuk mengirimkan charger dan 9320 yang sudah terbakar tersebut. Mereka ingin menyelidiki alasan dibalik peristiwa tersebut.

Anehnya, keluarga McCreath mengaku tidak bisa memenuhi permintaan RIM, produk yang telah terbakar tersebut ternyata sudah hilang.

Padahal, dari foto yang banyak beredar di dunia maya, terlihat McCreath sedang memegang BlackBerry Curve 9320 miliknya yang sudah hangus terbakar.

Jadi, benarkah McCreath mengalami ledakan BlackBerry?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com