Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Indonesia di "Pesta" BlackBerry 10

Kompas.com - 18/12/2012, 12:15 WIB

KOMPAS.com — Produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM), telah mengirim undangan kepada media massa untuk sebuah acara konferensi pers pada 30 Januari 2013 mendatang. Pada acara tersebut, RIM akan meluncurkan perangkat berbasis BlackBerry (BB) 10.

Peluncuran tersebut akan digelar di enam negara sekaligus. Sayangnya, Indonesia, sebagai salah satu negara dengan pengguna BlackBerry terbanyak di dunia, tidak dipilih RIM sebagai salah satu tempat pertama dalam peluncuran ini. Keenam kota tersebut adalah New York, Toronto, London, Paris, Johannesburg, dan Dubai.

Dikutip dari Crackberry, Selasa (18/12/2012), tidak ada terlalu banyak detail di undangan tersebut. Namun, RIM pernah berjanji untuk memperkenalkan dua perangkat BB 10 sekaligus pada awal tahun 2013.
 
Perangkat pertama akan memiliki layar dengan fungsi full-touch dan produk kedua sudah dilengkapi dengan keyboard QWERTY.

Dalam undangannya, RIM juga menuliskan moto dari BB10, yaitu "Re-designed. Re-engineered. Re-invented".

Dari berita sebelumnya, diketahui RIM telah menamakan salah satu perangkat BB 10 pertamanya sebagai L-series.
 
Perangkat yang satu ini akan diposisikan RIM di kelas premium dan hadir untuk melawan Samsung Galaxy S III dan iPhone 5. Dari informasi tersebut, diperkirakan BB 10 akan memiliki harga yang tidak terlalu jauh dari kedua ponsel pintar tersebut, yaitu tidak kurang dari Rp 6 juta. 

Crackberry
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com