Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Maps Kembali, Adopsi iOS 6 Melonjak

Kompas.com - 21/12/2012, 11:44 WIB

KOMPAS.com - Setelah mengetahui betapa buruknya aplikasi peta digital Apple Maps, banyak pengguna perangkat mobile Apple yang enggan beralih ke iOS 6. Namun, setelah Google Maps hadir kembali di iPhone, jumlah pengguna yang beralih ke iOS 6 dikabarkan melonjak naik.

Menurut data yang dilansir MoPub, hanya dalam waktu lima hari setelah kehadiran Google Maps di App Store, jumlah adopsi iOS 6 melonjak hingga 29 persen.

Selain itu, terdapat juga peningkatan hingga 13 persen dari hari Senin hingga Rabu minggu lalu, sesaat sebelum Google Maps resmi kembali meramaikan Apple App Store. Peningkatan ini bisa jadi ramainya pemberitaan peta digital buatan Google bakal hadir di iPhone dan iPad.

 

Google Maps sendiri sudah mencetak prestasi luar biasa bagi Google. Kurang dari 48 jam sejak diluncurkan minggu lalu, aplikasi Google Maps untuk perangkat iOS ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

Atas prestasinya tersebut, Google Maps berhasil menduduki puncak daftar aplikasi gratis terpopuler iPhone saat ini.

Dengan hadir kembalinya Google Maps di perangkat mobile Apple, sepertinya masalah penunjuk jalan di iPhone dan iPad telah berakhir.

Berita-berita terkait seputar peta digital Apple dan Google dapat diikuti di liputan khusus "Apple Maps Mengecewakan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com