Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Catat Kenaikan Layanan Data di Jabar

Kompas.com - 08/01/2013, 11:57 WIB

Tribun Batam/Iman Suryanto Ilustrasi

BANDUNG, KOMPASTelkomsel Regional Jawa Barat mencatat kenaikan jumlah pelanggan dan pendapatan dari lalu lintas suara, data, dan pesan singkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tren yang ditangkap sejak tahun 2012 adalah tumbuhnya jumlah pelanggan untuk layanan data.

Berdasarkan data yang mereka rilis, kenaikan jumlah pelanggan layanan data mencapai 60 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dari sektor itu, pendapatan berhasil dinaikkan hingga 10 persen.

"Minat masyarakat terhadap layanan data menjadi arah dan fondasi transformasi industri telekomunikasi seluler di tahun-tahun mendatang," ujar Erick Noviantoro, Head of Sales and Customer Care Division Telkomsel Regional Jawa Barat, Selasa (8/1/2012).

Beberapa penyebabnya, dia melanjutkan, adalah makin maraknya penjualan perangkat mobile, seperti smartphone yang kian mendorong belanja data oleh konsumen.

Untuk mendukung tren belanja data tahun 2013, Telkomsel tengah memperkuat inventaris menara BTS yang dimiliki, yakni 2.876 menara BTS 2G dan 1.400 menara BTS 3G yang tersebar di wilayah Jabar.

Selain itu, mereka juga menyebar Hotspot Flash Zone di sejumlah hotel, mal, kawasan bisnis, dan gedung perkantoran yang bisa dipakai pelanggan Telkomsel. Fasilitas ini juga memberikan kontribusi penggunaan pita lebar bagi Telkomsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com