Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Diyakini Akan Luncurkan iPhone Murah Tahun Ini

Kompas.com - 09/01/2013, 14:46 WIB

KOMPAS.com — Situs teknologi asal Taiwan, Digitimes, kembali mengembuskan rumor seputar iPhone dengan harga lebih terjangkau. Menurut situs tersebut, berdasarkan sebuah sumber yang menolak disebutkan namanya, Apple akan meluncurkan iPhone versi murah ini pada pertengahan kedua tahun 2013.

Disebutkan di situs tersebut, Apple menargetkan penjualan iPhone ini di China dan beberapa negara berkembang lain. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan iPhone di negara berkembang.

Sebagai catatan, penjualan iPhone di negara berkembang memang belum sebaik di AS dan Eropa.

Apple meluncurkan iPhone 5 di China pada Desember 2012. Penjualan perangkat ini cukup baik walaupun tidak terlalu fenomenal. Konsumen Apple di China dilaporkan telah membeli 2 juta iPhone 5 hanya dalam waktu 3 hari peluncurannya. Namun, dengan besarnya jumlah penduduk di "Negeri Tirai Bambu" tersebut, angka tersebut hanya mencapai 1 persen penetrasi pasar.

Wall Street Journal (WSJ), media yang beberapa kali memiliki rumor akurat terkait dengan Apple, membenarkan kemungkinan hadirnya iPhone murah tahun 2013 ini.

 

Menurut WSJ, cara yang dilakukan Apple untuk mendapatkan iPhone versi murah ini adalah mengganti bahan casing produk tersebut.

iPhone murah akan memiliki desain tidak jauh berbeda dari iPhone yang ada sekarang ini. Namun, perangkat ini akan memiliki casing dengan bahan lebih murah.

iPhone 5 menggunakan casing berbahan aluminium, sedangkan iPhone dengan harga terjangkau tersebut dikabarkan akan menggunakan bahan polycarbonate plastik.

Beberapa bagian kemungkinan akan tetap sama atau hasil daur ulang dari iPhone model lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com