Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Pacu Industri "Game" dengan Insentif

Kompas.com - 16/01/2013, 14:00 WIB

gamefront.com Video game Medal of Honor: Warfighter.

KOMPAS.com — Partai Konservatif di Inggris menyatakan rencana pemotongan pajak hingga 25 persen bagi industri video game yang bakal efektif pada April 2013. Tujuan kebijakan tersebut adalah mendorong tumbuhnya industri game dan animasi di Inggris.

Berdasarkan situs Partai Konservatif, rencana pemotongan pajak yang efektif pada 1 April 2013 diharapkan bisa mendorong industri lebih jauh agar bisa bersaing dengan negara lain. Sumber daya manusia yang sudah dimiliki diharapkan lebih terbantu lagi dengan kebijakan tersebut.

Dengan pemotongan pajak, manfaat yang diterima industri game adalah mengurangi risiko keuangan dalam memproduksi game baru. Dengan demikian, studio yang baru tumbuh kian mudah memproduksi game mereka. Studio game yang sudah mapan bisa mengalokasikan lebih banyak modal mereka untuk peningkatan kualitas staf.

Skema ini pernah dilakukan untuk industri film dan hasilnya terbilang positif. Tentunya persyaratan mendapatkan kemudahan ini cukup ketat karena harus melibatkan tenaga ahli dari Inggris.

Selain pemotongan pajak, Pemerintah Inggris juga menyiapkan 6 miliar poundsterling untuk pelatihan 3.300 tenaga ahli di industri video game, televisi, dan animasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com