Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ikuti" Akun Twitter Ini untuk Pantau Banjir Jakarta

Kompas.com - 17/01/2013, 13:16 WIB

Akun Twitter Radio Elshinta

JAKARTA, KOMPAS.com — Jakarta terus diguyur hujan dalam dua hari terakhir. Hal ini menyebabkan banjir di sejumlah lokasi di Jakarta hingga Kamis (17/1/2013). Sebelum memutuskan untuk bepergian atau berkendara, ada baiknya Anda memantau lokasi banjir dari jejaring sosial Twitter.

KompasTekno coba mengumpulkan sejumlah akun Twitter yang patut Anda ikuti (follow) untuk mengantisipasi lokasi yang terkena banjir agar bisa menghindari dan mencari jalur alternatif. Akun-akun ini cukup aktif melaporkan kondisi banjir Jakarta dan turut menyebarkan beberapa tweet dari warga Jakarta.

Berikut akun-akun Twitter tersebut:

1. Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (@TMCPoldaMetro)

2. Radio Elshinta (@RadioElshinta)

3. Lalu Lintas dari LewatMana.com (@LewatMana)

4. InfoLaluLintas.com (@infoll)

5. Info Jakarta (@infojakarta)

Untuk bencana banjir kali ini, pengguna Twitter menggunakan tanda pagar #PrayForJakarta yang saat ini masuk topik yang banyak dibicarakan di Twitter kawasan Jakarta. Anda bisa mengikuti tagar tersebut untuk informasi terkini seputar banjir.

Selain Twitter, Anda juga bisa memantau banjir di Jakarta melalui peta interaktif yang dibuat di Google Maps. Peta interaktif ini bahkan memberi gambaran tentang ketinggian banjir di beberapa lokasi.

Berita-berita terkini seputar banjir di Jakarta dapat diikuti di liputan khusus "Banjir Genangi Jakarta" dan akun Twitter Kompas.com (@Kompascom).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com