Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alicia Keys Direkrut Jadi Bos Kreatif BlackBerry

Kompas.com - 31/01/2013, 08:54 WIB


KOMPAS.com
— Penulis lagu dan penyanyi Alicia Keys asal Amerika Serikat sejak Rabu (30/1/2013) direkrut menjadi Direktur Kreatif Global di perusahaan BlackBerry—dulu bernama Research In Motion (RIM).

"Kami membutuhkan seseorang yang kreatif, yang dapat dipadukan ke dalam teknologi," kata CEO BlackBerry Thorsten Heins dalam acara peluncuran BlackBerry 10 di New York, AS.

Keys mengaku telah meninggalkan platform BlackBerry setelah menggunakannya selama bertahun-tahun. Dilacak dari akun Twitter-nya, hingga Sabtu (26/1/2013), Keys masih memublikasi kicauannya menggunakan iPhone buatan Apple. Namun, terpantau ada juga beberapa kicauan Keys yang dipublikasi dengan BlackBerry.

Sekarang, Keys adalah pengguna setia ponsel dengan sistem operasi BlackBerry 10. Keys berkomitmen untuk bekerja keras di BlackBerry untuk menjadikan perusahaan itu lebih kreatif dan inovatif, mulai dari desain hingga perangkat lunak.

"Kami berharap dapat bekerja bersama-sama dalam waktu lama," ujar Keys.

BlackBerry juga berencana menarik dua tokoh ternama untuk menggunakan perangkat BlackBerry 10, keduanya adalah penulis Neil Gaiman asal Inggris dan sutradara Robert Rodriguez asal Amerika Serikat. Mereka akan memanfaatkan Blackberry 10 dalam aktivitas menulis dan seni.

Perusahaan teknologi kini kerap merekrut musisi untuk bekerja. Penyanyi Will.i.am dari grup vokal Black Eyed Peas direkrut menjadi Direktur Kreatif di perusahaan pembuat prosesor Intel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com