Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Printer "Tinta Infus" Jadi Andalan Epson Indonesia

Kompas.com - 26/02/2013, 11:55 WIB
oik yusuf/ kompas.com

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasar printer inkjet Indonesia diprediksi mengalami pertumbuhan 10 persen pada tahun 2013, menjadi 2,4 juta unit dari sebelumnya 2,2 juta unit. Pada tahun inilah PT Epson Indonesia menargetkan bakal menempati urutan pertana di pasar tersebut.

"Tahun lalu, sampai kuartal keempat 2012, market share printer inkjet Epson dalam hal revenue mencapai 40 persen menurut data IDC, itu berarti di posisi kedua," ujar ujar Product Marketing Manager PT Epson Indonesia Riswin Li dalam acara peluncuran di Bandung, Senin (25/2/2013). "Tahun ini kami ingin menjadi nomer satu dengan pangsa 55 persen."

Deputy Country Manager Epson Indonesia M. Husni Nurdin menambahkan, pihaknya optimis angka 55 persen tersebut sudah akan tercapai pada kuartal pertama 2013.

Dia mengatakan, sebagai upaya mendorong perolehan pangsa tersebut, Epson merilis berbagai jenis printer inkjet dengan tinta ink tank atau "tinta infus" yang ekonomis untuk mengakomodir kebutuhan berbagai segmen pasar yang berbeda.

Empat printer ink tank Epson yang dirilis pada kesempatan itu, yakni seri L355, L550, M100, dan M200 ditujukan untuk pengguna korporat dan small home office, melengkapi model-model sebelumnya yang menyasar segmen pengguna rumahan. Lini produk printer ink tank Epson kini mencapai 11 tipe.

"Sampai saat ini, Epson merupakan satu-satunya produsen printer dengan tinta ink tank," imbuh Husni yang mengaku bahwa 95 persen penjualan printer Epson disumbang oleh tipe inkjet.

Keempat model yang baru diluncurkan diharapkan bisa memberi kontribusi sekitar 10-15 persen terhadap total penjualan printer inkjet tipe ink tank. Empat printer ini dijadwalkan sudah mulai tersedia pada pameran Megabazaar Computer, 6-10 Maret mendatang di Jakarta.

 

Dalam rangka menggalang edukasi konsumen tentang kelebihan-kelebihan yang ditawarkan printer inkjet dengan tinta ink tank, pihak Epson menyelenggarakan upaya strategis seperti roadshow ke beberapa kota di Indonesia dan seminar di kampus-kampus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com