Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Pamerkan PadFone Infinity di Barcelona

Kompas.com - 26/02/2013, 14:49 WIB

KOMPAS.com — Asus telah memperkenalkan generasi terbaru dari seri PadFone, Infinity, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona, Spanyol, Selasa (26/2/2013). Padfone merupakan perangkat yang mengusung konsep berupa "gabungan" antara smartphone dan tablet.

Padfone sebenarnya adalah smartphone Android yang bisa digabungkan dengan perangkat layar 10,1 inci terpisah sehingga menjelma menjadi tablet. Unit layar yang disebut sebagai "Infinity Station" tersebut berfungsi sebagai media keluaran display dari Padfone. Semua komponen utama terdapat di unit smartphone.

Dalam mode smartphone, Padfone Infinity memiliki layar sebesar 5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p dengan tingkat kerapatan 441 piksel per inci.

Di mode tablet, layar 10,1 inci tersebut memiliki resolusi layar 1920 x 1200 dengan tingkat kecerahan 400 nits.

Dikutip dari Engadget, Selasa (26/2/2013), dari segi dapur pacu, produk ini sudah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 1,7 GHz quad-core dengan GPU Adreno 320 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB.

Asus mempersenjatai produk tersebut dengan kamera 13 megapiksel, lampu flash, lensa f/2.0, dan kemampuan mengambil continous shot hingga 100 foto.

Asus Padfone Infinity akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori internal, yaitu 32 GB dan 64 GB.

Untuk masalah dukungan jaringan, Padfone generasi ketiga ini sudah dilengkapi dengan kemampuan LTE atau 4G. Selain itu, Asus Padfone Infinity akan dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth 4.0, NFC, dan A-GPS.

Produk tersebut sudah dilengkapi baterai berkapasitas besar, yaitu 2.400 mAh yang menjanjikan talk time selama 19 jam di jaringan 3G.

Asus membanderol smartphone Padfone Infinity ditambah dengan Infinity Station seharga 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 11,7 juta. Belum ada kepastian apakah produk ini hadir di Indonesia atau tidak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com