Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung: Windows Phone 8 Kurang Laku

Kompas.com - 18/03/2013, 09:25 WIB

Samsung Samsung Ativ Smart PC memiliki bentuk fisik sama dengan Ativ Smart PC Pro. Tapi, Ativ Smart PC Pro dibekali spesifikasi perangkat keras lebih tinggi


KOMPAS.com
— Samsung masih menjadi mitra kuat Microsoft dalam memproduksi produk bersistem operasi Windows. Namun, Samsung memandang penjualan produk Windows saat ini kurang baik di pasar global.

Hal ini pulalah yang membuat Samsung tampak setengah hati dalam memproduksi dan memasarkan perangkat mobile berbasis Windows Phone 8.

Samsung telah memiliki dua ponsel pintar berbasis Windows Phone 8, yakni Ativ S dan Ativ Odyssey. Tetapi, Samsung terbilang lambat memasarkan produknya, termasuk di Indonesia. Di Amerika Serikat, Samsung hanya memasarkan Ativ Oddysey melalui operator seluler Verizon, itu pun setelah musim liburan berlalu.

"Smartphone dan tablet bersistem operasi Microsoft Windows penjualannya tidak terlalu baik," kata Kepala Divisi Bisnis Komunikasi Mobile Samsung, JK Shin, kepada The Wall Street Journal.

Samsung juga tak terlalu optimistis terhadap tablet berbasis Windows RT. Pada Januari 2013, Samsung mengumumkan, mereka membatalkan rencana meluncurkan tablet Ativ Tab di AS. Pada bulan Maret, beredar kabar bahwa Samsung menarik produk Ativ Tab dari toko-toko di Jerman dan beberapa pasar Eropa lain.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com