Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impian Bocah Perempuan Bikin Game Disambut Positif

Kompas.com - 25/03/2013, 09:21 WIB

SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

KOMPAS.com - Seorang perempuan berumur 9 tahun bernama Mackenzie Wilson, asal Stevensville, Maryland, AS, memiliki impian yang mungkin tidak dimiliki oleh anak sebayanya. Di usianya saat ini, ia ingin membuat sebuah game dengan genre role playing game (RPG) khusus untuk anak yang seumur dengannya.

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Mackenzie memasukkan proyek tersebut ke situs galang dana (crowdfunding) Kickstarter. Awalnya, Mackenzie hanya memasang target sebesar 829 dollar AS.

Respon dari para penyandang dana ini membuat Mackenzie terkejut. Baru tiga hari, proyek ini sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar 11.000 dollar AS.

Dikutip dari The Next Web, Sabtu (23/3/2013), Kenzie, nama panggilannya, ingin membuat game yang seusai untuk anak-anak, tanpa adanya kekerasan dan kata-kata kasar.

"Yang paling penting, saya menginginkan sebuah game yang mengizinkan semua anggota tim untuk menghadapi bahaya dan terluka bersama-sama, tetapi tidak ada anggota tim yang terbunuh dan mengeliminasi mereka dari pertarungan," jelas Mackenzie.

Dengan menggunakan uang hasil pengumpulan dana tersebut, nantinya Mackenzie akan bergabung ke RPG STEM Camp, sebuah acara yang mengajarkan anak-anak untuk mengembangkan kemampuan komputernya.

Di sana, ia berencana untuk mengembangkan game impiannya, walaupun tidak jelas platform apa yang akan digunakannya.

Akan seperti apakah game buatan Mackenzie? Mari tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com