Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Tutup Layanan BBM Music

Kompas.com - 08/04/2013, 14:19 WIB

Aditya Panji/KompasTekno BlackBerry

KOMPAS.com - BlackBerry telah mengumumkan rencana untuk menghentikan layanan BlackBerry Messenger (BBM) Music pada 2 Juni 2013 mendatang. Rencana itu diumumkan lewat email kepada pelanggan BBM Music.

Layanan ini baru berusia 2 tahun. Di bulan Mei mendatang, lagu yang ada di daftar musik pengguna tidak akan bisa diputar lagi.

Perusahaan Kanada siap memberi kompensasi, pelanggan tidak akan ditagih biaya berlangganan di bulan Mei 2013. BlackBerry mengalihkan BBM Music ke layanan Rdio dan bisa menikmati Rdio secara gratis selama sebulan.

Padahal, BBM Music menawarkan layanan yang unik. Pengguna diharuskan membayar 4,99 dollar AS per bulan untuk mengunduh 50 lagu dari katalog jutaan lagu yang disediakan BlackBerry. Jika salah satu teman di kontak BBM Anda mendaftarkan diri ke BBM Music, Anda bisa mendapatkan akses ke 50 lagu yang diunduh teman tersebut.

Perusahaan tak menyebut alasan penutupan BBM Music. Namun kuat diduga, BBM Music tak mampu bersaing dengan layanan musik digital lain seperti iTunes, Spotify dan sebagainya.

BlackBerry sendiri akan menyediakan konten musik dan video di toko aplikasi online BlackBerry World.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com