Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Siapkan Lumia Jumbo Pesaing Galaxy Note

Kompas.com - 19/04/2013, 10:26 WIB

Samsung

KOMPAS.com — Seiring dengan rencana Microsoft memperbarui sistem operasi Windows Phone 8 yang bakal mendukung resolusi layar 1080p pada akhir tahun ini, Nokia juga menyiapkan ponsel pintar Lumia dengan layar berukuran besar.

Produsen asal Finlandia itu ingin jadi yang pertama mengadopsi Windows Phone 8 terbaru.

Menurut laporan Financial Times yang dikutip The Verge, Kamis (18/4/2013), Nokia sedang mengerjakan ponsel yang ukuran layarnya serupa dengan model Galaxy Note dari Samsung. Sebagai informasi, Galaxy Note terbaru, yaitu Note II, menggunakan layar berukuran 5,5 inci.

Perangkat ini akan masuk dalam keluarga Lumia yang selama ini dipakai untuk jajaran ponsel pintar Nokia berbasis Windows Phone.

Nokia juga akan membawa teknologi kamera PureView untuk ponsel berukuran besar itu. Meski demikian, Nokia akan mendesain ponsel terbarunya agar lebih ringan dan tipis.

Permintaan atas ponsel dengan layar besar semakin meningkat. Tak heran jika beberapa produsen Android tergiur untuk membuat ponsel berukuran 5 inci. Samsung, Sony, dan HTC memiliki ponsel premium yang semuanya berukuran 5 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com