Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Resmi Umumkan Galaxy Tab 3

Kompas.com - 29/04/2013, 16:21 WIB

Slashgear

KOMPAS.com - Tanpa ada gembar-gembor dan konferensi pers besar-besaran, Samsung merilis produk tablet terbarunya, Galaxy Tab 3, Senin (29/4/2013). Perangkat ini menggunakan layar berukuran 7 inci dan menggunakan sistem operasi Android versi 4.1 (Jelly Bean).

Dari sisi ketebalan, Samsung Galaxy Tab 3 terlihat lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya, Galaxy Tab 2. Produk terbaru Samsung memiliki ketebalan 9,9mm, sedangkan Galaxy Tab 2 hadir dengan tebal 10,5mm.

Meskipun begitu, ketebalan tersebut masih jauh dari produk tablet berukuran 7,9 inci buatan Apple, iPad Mini yang memiliki ukuran tebal 7,2mm.

Dikutip dari Slashgear, dari sisi prosesor, Galaxy Tab 3 mengalami peningkatan dari segi kecepatan dari pendahulunya. Produk ini menggunakan prosesor yang lebih kencang, yaitu dual-core 1.2GHz.

Sekadar informasi, Galaxy Tab 2 dipersenjatai dengan prosesor dual-core 1GHz.

Dari segi spesifikasi lainnya, Galaxy Tab 3 sama seperti pendahulunya. Produk ini akan hadir dengan RAM 1GB, resolusi layar 1.024x600 piksel, Bluetooth, WiFi, baterai 4,000mAh, kamera 3 megapiksel di bagian belakang, dan 1,3 megapiksel di bagian depan.

Tablet ini akan tersedia dalam dua pilihan memori internal, yaitu 8GB dan 16GB. Merasa kapasitas tersebut masih terlalu kecil? Para pengguna dapat menggunakan kartu MicroSD dengan kapasitas hingga 64GB di slot yang tersedia.

Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut nantinya akan meluncurkan dua versi dari perangkat Galaxy Tab 3 ini, yaitu versi WiFi only dan WiFi + koneksi 3G.

Hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan harga dari perangkat Galaxy Tab 3 ini. Namun, Samsung telah membeberkan akan meluncurkan secara global Galaxy Tab 3 model WiFi only pada Mei 2013 dan model 3G (HSPA+) pada Juni 2013.

Dengan layar berukuran 7 inci, Galaxy Tab 3 berhadapan langsung dengan tablet Android lainnya, Nexus 7. Perangkat tersebut juga akan menjadi lawan tangguh untuk perangkat tablet Apple iPad Mini. Kira-kira, dapatkah Galaxy Tab 3 bersaing dengan kedua perangkat tersebut? Mari tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com