Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tablet Slate 7 Lebih Murah dari Nexus 7

Kompas.com - 30/04/2013, 06:25 WIB

HP HP Slate 7

KOMPAS.com - Produsen komputer Hewlett-Packard (HP) ingin serius dalam meraih pangsa pasar di bisnis tablet Android. Tablet Android pertamanya, yakni HP Slate 7, dibanderol dengan harga murah agar dapat bersaing di pasar global.

Setelah diumumkan pada akhir Februari 2013, Slate 7 resmi dijual di kawasan Amerika Serikat sejak akhir April lalu. Tablet ini dibanderol dengan harga 169 dollar AS atau sekitar Rp 1,65 juta. Harganya lebih murah ketimbang Asus Google Nexus 7 yang dihargai 199 dollar AS untuk versi 8GB plus WiFi.

Namun perlu diingat, harga Nexus 7 di Amerika Serikat bisa semurah itu karena diberikan subsidi oleh Google. Sementara di negara lain Google tidak memberi subsidi. Nexus 7 yang masuk pasar Indonesia adalah versi 16GB plus WiFi dan dihargai sekitar Rp 3 juta.

Rentang harga HP Slate 7 ini berarti akan sama dengan tablet Android besutan Asus, MeMo Pad ME172V dan Acer, Iconia B1-A71. Asus Memopad di Indonesia dan Acer Iconia dibanderol Rp 1,7 juta.

Tablet Slate 7 dari HP mengusung desain 7 inci dengan resolusi layar 1.024 x 600 pixel. Ia memakai prosesor dual-core 1,6GHz, RAM 1GB dan memori internal 8GB. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean).

Kamera belakangnya mempunyai sensor 3MP dan kamera depan VGA. Ia tidak menyediakan slot SIM card. Konektivitasnya mendukung jaringan WiFi, Bluetooth, dan tersedia slot MicroSD untuk memperluas media penyimpanan data.

Belum diketahui kapan HP akan memasarkan Slate 7 di Indonesia, begitu juga harganya. Di Eropa, produk ini rencananya mulai dipasarkan pada Juni 2013. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com