Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Versi Berikutnya Bukan "Key Lime Pie"

Kompas.com - 01/05/2013, 13:43 WIB

ibtimes.co.uk


KOMPAs.com  Versi berikutnya dari Android masih belum diketahui pasti. Apakah akan mengusung nomor versi 5.x? Bagaimana dengan nama "panggilan"-nya?

Sedikit petunjuk datang dari server log situs Android Police. Log tersebut "menangkap" perangkat yang menjalankan Android versi "4.3" dengan build number JWR23B.

Huruf pertama kode build sama dengan nama panggilan sebuah sistem operasi Android nantinya. Jadi, "Android 4.3" kemungkinan besar bakal mempertahankan nama "Jelly Bean" seperti dua pendahulunya. Bukan "Key Lime Pie" yang banyak dirumorkan sebelumnya.

Setelah ditelusuri, diketahui bahwa alamat IP perangkat "Android 4.3" tersebut berasal dari kantor Google. Jenis perangkat yang dipakai adalah Nexus 4 dan Nexus 7.

Mengingat Google I/O akan berlangsung dua minggu lagi pada 15-17 Mei mendatang di San Francisco, besar kemungkinan sistem operasi "Android 4.3 Jelly Bean" ini akan diperkenalkan di konferensi tersebut.

Awalan angka versi yang sama (4) agaknya menunjukkan bahwa Android 4.3 hanya akan mengusung sejumlah peningkatan kecil, bukan revisi utama yang sedianya bakal diterapkan di versi 5 (Key Lime Pie).

Rilis Android versi 5 "Key Lime Pie" sendiri sebelumnya dirumorkan bakal tertunda karena Google ingin memberikan waktu untuk upgrade bagi para produsen perangkat dan developer Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com