Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Iron Man" Bisa Isi Baterai Gadget

Kompas.com - 20/05/2013, 09:58 WIB


KOMPAS.com — Meningkatnya intensitas pemakaian smartphone membuat baterai portabel atau lebih dikenal dengan nama "power bank" makin populer.

Meski populer, nyaris semua merek baterai portabel yang beredar saat ini menggunakan desain yang mirip, berbentuk kotak. Walaupun ada perbedaan, itu hanya terlihat di lekukan pada bagian tubuh atau lampu indikator baterai portabel.

Ingin power bank dengan bentuk yang unik? Produsen aksesori Brando membuat sebuah baterai portabel dengan desain yang sangat menarik, yaitu berbentuk body armor atau jubah milik tokoh super Iron Man. Desainnya terilhami dari kostum milik Iron Man di seri ketiga film bioskopnya.

Perangkat ini didominasi oleh warna merah dan juga emas. Di bagian tengah atas terdapat sebuah lampu indikator yang akan menyala apabila tombol Power ditekan.

Kapasitasnya cukup besar. Dikutip dari Pocket-Lint, Senin (20/5/2013), baterai portabel Iron Man ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Teorinya, perangkat tersebut dapat digunakan untuk mengisi daya sebagian besar gadget yang beredar belakangan ini.

Dengan daya sebesar itu, ia pun mampu mengisi daya Samsung Galaxy S4 atau iPhone 5 secara penuh atau 100 persen. Itu pun masih menyisakan sedikit daya.

Produk baterai portabel Iron Man dijual dengan harga 65 dollar AS atau sekitar Rp 630.000. Belum diketahui apakah produk ini akan dijual di Indonesia atau tidak. 

 

Pocket-Lint
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com