Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Edarkan "Bocoran" PlayStation 4

Kompas.com - 22/05/2013, 10:54 WIB

Sony Computer Entertainment

KOMPAS.com  Konsol game next-gen PlayStation 4 dari Sony dijadwalkan baru meluncur pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) Juni mendatang. Namun, sehari sebelum peluncuran produk rivalnya, XBox One, Sony merilis sebuah video berisi "penampakan" PlayStation 4 (PS4).

Sayangnya, tak banyak yang bisa diketahui dari video berdurasi sekitar 30 detik ini karena konsol yang bersangkutan tak ditampilkan dengan jelas, tetapi hanya berupa gambar buram.

Dari penampilan di dalam video, PS4 terlihat berbentuk persegi dengan warna hitam. Selain itu, tak banyak yang bisa diketahui mengenai konsol game ini.

Agaknya bentuk final PS4 sendiri baru akan diketahui setelah Sony mengumumkannya secara resmi pada 10 Juni mendatang.

Berdasarkan informasi-informasi sebelumnya, konsol game masa depan ini bakal memiliki controller Dual-Shock 4 baru yang dibekali berbagai macam fungsi tambahan seperti touchpad dan kemampuan sharing langsung ke media sosial.

Berbeda dengan PlayStation 3, pada PS4 Sony tak lagi menggunakan cip dari Nvidia, tetapi prosesor AMD yang memiliki arsitektur x86 seperti pada komputer desktop yang disebut memudahkan developer dalam mengembangkan game.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com