Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Penampakan iPhone Murah?

Kompas.com - 05/06/2013, 13:54 WIB

Weibo Penampakan dari perangkat yang diduga iPhone Murah.

KOMPAS.com — Melalui situs "Twitter" buatan China, Sina Weibo, dua sumber yang berbeda memamerkan dua buah foto yang sama-sama diduga sebagai penampakan dari iPhone versi murah.

Dalam kedua foto tersebut, si pengunggah sama-sama memamerkan bagian belakang dari ponsel pintar ini. Dari bagian tersebut, terlihat jelas bahwa perangkat ini berbahan plastik.

Sebelumnya, iPhone versi murah memang dikabarkan bakal dibuat dari plastik, bukan logam aluminium seperti pada model-model iPhone yang beredar saat ini.

iPhone Murah

Desain casing bagian ini terlihat curvy atau sedikit melengkung, mirip dengan desain casing iPhone 3GS. Meskipun begitu, perangkat tersebut terlihat lebih tebal dibandingkan iPhone 3GS.

Dikutip dari GSM Insider, Rabu (5/6/2013), pengguna Weibo yang mengunggah gambar tersebut menceritakan, setelah memegang perangkat ini, mereka merasakan sesuatu yang berbeda. Produk ini memang tebal, tetapi desainnya yang sedikit melengkung membuatnya sangat nyaman saat dipegang.

Di kedua gambar tersebut, memang tidak terlihat adanya logo Apple. Bagaimana para pengamat bisa yakin bahwa produk yang ada di foto tersebut sebagai iPhone? Keyakinan tersebut muncul karena di salah satu gambar terlihat adanya sebuah kabel yang diduga sebagai kabel Lighting. Kabel tersebut saat ini digunakan di perangkat iPad 4 dan iPhone 5. Berdasarkan fakta tersebut, diprediksi bahwa produk ini adalah benar iPhone versi murah.

Di sebelah port Lighting tersebut terlihat ada port audio 3.5mm dan speaker.

Soal spesifikasinya, sejauh ini yang diketahui baru sekadar tebakan saja. Namun, Apple disinyalir bakal membekali iPhone murah dengan chip A5, kamera 5 megapiksel, dan layar 3,5 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com