Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Muda Lebih "Doyan" Google dari Apple

Kompas.com - 08/06/2013, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Merek Google sedang digandrungi pengguna. Setidaknya di Amerika Serikat, menurut sebuah survei untuk The Washington Post.

Terutama, kesukaan itu tampak besar di kalangan pengguna berusia muda, yakni 18-29 tahun. Di responden tersebut, kesukaan pada Google mencapai 94 persen.

Hal itu menempatkan Google sebagai merek / benda yang paling disukai. Bahkan, menurut Cnet, Google telah mengalahkan coklat yang memiliki tingkat kesukaan 90 persen.

Nah, kalau dibandingkan merek teknologi lainnya, Google telah melampaui Facebook (75 persen) dan Apple (71 persen).

Bagaimana dengan rentang usia yang lebih luas?  Washington Post melaporkan, dari seluruh responden dewasa, Google memiliki tingkat kesukaan 83 persen. Apple menyusul di angka 72 persen, kemudian Facebook di tingkat 60 persen.

Survei tersebut dilakukan melalui panggilan telepon, baik ponsel maupun kabel, secara nasional di Amerika Serikat. Jumlah responden yang dilibatkan adalah 1.007 orang usia 18 tahun ke atas.

Washington Post tidak menyebutkan bagaimana hasil yang didapatkan dua perusahaan teknologi lain yang juga kerap dibicarakan: Microsoft dan BlackBerry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com