Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Harga Resmi PlayStation 4

Kompas.com - 11/06/2013, 11:46 WIB

KOMPAS.com Selain rupa fisik yang sesungguhnya dari PlayStation 4 (PS4), Sony juga mengumumkan harga jual konsol game itu pada ajang Electronic Entertainment Expo 2013 yang sedang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari The Verge, mesin game next-gen ini bakal dijual seharga 399 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta oleh Sony. Angka itu terpaut 100 dollar AS lebih rendah dibanding konsol game Xbox One dari Microsoft yang dibanderol 499 dollar AS.

Sony juga mengatakan bahwa PlayStation 4 akan memasuki pasaran pada "musim liburan" tahun 2013, kendati raksasa elektronik asal Jepang itu belum menyebutkan tanggal pastinya. Bisa dipastikan PS4 akan bersaing keras dengan Xbox One dalam menarik minat pembeli tahun ini.

Konsol PS4 sendiri diperkuat prosesor AMD dengan delapan core "Jaguar" dan pemroses grafis Radeon, dipadu RAM GDDR5 sebesar 8 GB. Mesin game ini turut dilengkapi drive Blu-ray  berkecepatan 6x dan hard disk internal.

Sony memasangkan PS4 dengan controller canggih Dual-Shock 4 yang dilengkapi sejumlah fitur baru, seperti touchpad, speaker internal, dan motion detection.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com