Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Siapkan Jagoan Baru?

Kompas.com - 19/06/2013, 08:38 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Seri penerus smartphone Oppo Find 5 tampaknya tidak lama lagi akan muncul di pasaran. Menurut informasi yang beredar di dunia maya, perangkat yang akan dinamakan Oppo Find 7 (bukan Oppo Find 6 dari berita sebelumnya) ini sudah bisa ditemukan mulai September 2013 mendatang.

Masih sama dengan seri sebelumnya, Find 7 dikabarkan akan menggunakan spesifikasi yang tinggi. Ia akan dipersenjatai dengan prosesor kelas teratas Qualcomm saat ini, Snapdragon 800. Sayangnya, belum diketahui kecepatan yang akan diusungnya. RAM yang digunakan berkapasitas 2GB.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/6/2013), besar layarnya tidak akan berukuran 7 inci, melainkan masih sama dengan Oppo Find 5, yaitu 5 inci. Resolusi yang didukungnya adalah Full HD 1080P.

Salah satu keunikan dari ponsel ini terletak di sisi kameranya. Di bagian depan, Find 7 akan menggunakan kamera dengan megapiksel yang lebih besar dari perangkat smartphone yang ada saat ini. Find 7 akan hadir dengan kamera depan 8 megapiksel. Jika rumor ini benar, produk tersebut akan menjadi smartphone dengan sensor gambar kamera depan terbesar.

Sedangkan di bagian belakang, terdapat kamera 13 megapiksel.

Find 7 juga akan didukung dengan baterai berkapasitas besar untuk ukuran smartphone, yaitu 4,000mAh. Saat ini, kapasitas tersebut hanya kalah dari phablet milik Huawei, Ascend Mate dengan kapasitas 4,050mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com