Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Sony RX100 Dilengkapi Layar Fleksibel?

Kompas.com - 19/06/2013, 15:02 WIB

Sony Sony RX100

KOMPAS.com - Paduan sensor 20 megapixel berukuran 1 inci, lensa zoom dengan bukaan lebar, serta tubuh yang mungil membuat kamera saku high-end RX100 dari Sony populer di kalangan pengguna, Kamera ini bahkan sempat disebut sebagai "salah satu penemuan terbaik pada 2012" oleh majalah Time.

Nah, tak lama lagi, penerus RX100 -sebut saja RX100 Mk. II- kabarnya akan segera diluncurkan pada 27 Juni mendatang.

Tak hanya itu, bocoran lembar manual RX100 Mk. II yang dikutip oleh PetaPixel juga memperlihatkan bahwa kamera ini akan diengkapi layar LCD fleksibel dan hotshoe untuk memasang unit flash eksternal.

 

PetaPixel.com

Kedua fitur tersebut memang absen pada RX100 yang diperkenalkan pertengahan tahun lalu. Kabarnya pula, kamera saku ini bakal memiliki konektivitas WiFi yang belakangan menjadi tren di dunia fotografi digital.

Adapun sensor serta lensa yang digunakan RX100 Mk. II disebut tak akan mengalami perubahan dari pendahulunya. Sony disinyalir akan tetap memakai penangkap gambar 20 megapixel serta lensa Carl Zeiss dengan aperture terlebar f/1.8.

Fitur lain yang kabarnya bakal turut diusung RX100 Mk.II termasuk sensor cahaya yang mampu meredupkan atau menambah kecerahan layar tergantung situasi lingkungan sekitar.

Bersama dengan RX100 Mk.II, Sony juga disebut berencana mengumumkan penerus kamera compact RX1 yang memiliki sensor full-frame. Informasi harga dan ketersediaan kedua kamera masih belum diketahui. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com