Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Xperia Z Ultra Masuk Indonesia?

Kompas.com - 02/07/2013, 10:32 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony memperkenalkan smartphone Xperia Z Ultra dalam acara di Shanghai, China, akhir Juni lalu. Perangkat ini menjadi andalan baru raksasa elektronik asal Jepang tersebut dalam menghadapi persaingan di dunia ponsel pintar.

Nah, kapankah perangkat ini akan mulai meramaikan pasar Indonesia? Pihak Sony masih belum memberikan tanggal yang pasti, tapi Marketing Manager PT Sony Mobile Communications Indonesia Ika Paramita mengatakan Xperia Z Ultra bakal segera mendarat di Tanah Air.

"Kami berharap sudah akan launching sebelum Lebaran (red-awal Agustus)," ujar Ika, di Jakarta, Senin (1/7/2013). Ika juga memberikan ancang-ancang harga Xperia Z Ultra yang menurutnya akan berada pada kisaran harga smartphone Xperia Z.

Sebagai informasi, Xperia Z merupakan model andalan terdahulu yang dibanderol seharga Rp 7,5 juta.

Xperia Z Ultra sendiri didesain dengan bentang layar yang termasuk paling besar untuk ukuran saat ini, yaitu 6,4 inci. Sony mengklaim Xperia Z Ultra sebagai smartphone tertipis dengan ketebalan hanya 6,5mm.

Cangkang yang melapisi Xperia Z Ultra memiliki sertifikasi ketahanan internasional IP55 dan IP58 sehingga tahan debu dan air.

Di dalamnya, ponsel pintar ini mengusung prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz, dipadu memori internal 16GB yang bisa diekspansi hingga 64 GB dengan kartu micro-SD dan kamera 8 megapixel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com