Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Nokia Hengkang ke Huawei

Kompas.com - 04/07/2013, 11:20 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Huawei tampak semakin serius menggarap pasar smartphone. Hal tersebut dibuktikan dengan direkrutnya salah satu mantan petinggi Nokia, Colin Giles, sebagai Executive Vice President, Huawei Consumer Business Group.

Giles sendiri sudah bekerja mulai 1 Juli 2013 yang lalu. Di perusahaan telekomunikasi asal China ini, Giles akan memimpin marketing secara global, pengembangan open channel dan juga retail.

Salah satu tantangan terbesar yang mungkin dihadapi oleh Giles adalah menarik perhatian konsumen di negara barat.

"Saya senang bergabung dengan Huawei pada saat waktu yang menarik dalam pengembangan merek konsumer Huawei," kata Giles, seperti dikutip dari BGR, Rabu (3/7/2013).

"Kami bahagia menyambut Giles di tim kami dan percaya bahwa ia akan berperan dalam mendorong pertumbuhan lebih lanjut dari upaya pemasaran global Huawei," ujar Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group.

Giles sebelumnya telah bekerja di Nokia selama 20 tahun. Ia merupakan salah satu kunci penting, pengembangan bisnis Nokia di China dan juga pasar Asia lainnya.

Head of Sales merupakan jabatan terakhir yang dipegang oleh Giles di Nokia, sebelum akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2012 lalu karena terus menurunnya penjualan perangkat Lumia.

"Colin telah mencapai kesuksesan yang fenomenal dalam peran di industri sebelumnya dan memiliki kekayaan pengalaman dalam pemasaran ponsel, penjualan perangkat, dan pengembangan open channel," lanjut Yu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com