Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

300 Pekerja Kreatif Berkumpul di Senayan

Kompas.com - 05/07/2013, 15:41 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Popular Culture Convention (Popcon) Asia 2013 kembali digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, pada 5 sampai 7 Juli 2013. Ini menjadi tempat berkumpul pekerja kreatif di bidang komik, animasi, urban toys, dan film.

Popcon Asia 2013 menargetkan 300 pekerja kreatif datang ke acara ini. Para pelaku dapat berkomunikasi, mencari inspirasi, sampai membangun jaringan bisnis.

Begitu masuk ke area pameran, pengunjung disambut dengan karpet kuning yang membuat suasana Popcon Asia 2013 terlihat ceria. Sekitar 120 peserta pameran mendirikan stan dengan desain segar dan berwarna-warni.

Aditya Panji/KompasTekno
Suasanan pameran Popcon Asia 2013
Di tahun kedua penyelenggaraannya, Popcon Asia mendatangkan pelaku bisnis kreatif dari luar negeri, seperti ilustrator Kim Jung Gi dari Korea Selatan, pengembang komik Marvel Comics Harvey Talibao dari Filipina, sampai animator Mikael Marin, dan pengembang game Richard Danto dari Perancis.

Mereka akan berbagi kiat sukses dalam industri kreatif dalam sesi Masterclass.

Tidak hanya itu, Popcon Asia 2013 juga mengundang pekerja kreatif dari negeri sendiri. Ada pengembang komik Sweta Kartika dan Vivian Wijaya, perancang urban toys Eric Wirjanata dan Castella Natalia, serta Yandi Laurens dan Edward Gunawan sebaga sutradara dan pembuat film pendek.

Bagi generasi muda yang tertarik dengan industri ini, dapat berkunjung ke stan sekolah tinggi yang fokus pada karya kreatif, antara lain IDS, Raffless Academy, Bina Nusantara, Politeknik Negeri Batam, sampai 3D Sense dari Singapura dan Campus France dari Perancis.

Popcon Asia 2013 akan ditutup tanggal 7 Juli 2013. Pada kesempatan ini, bakal ada kontes costume play (cosplay) dan lelang karya orisinal para seniman kreatif senior sampai produk-produk koleksi,

Informasi lebih lanjut tentang acara ini dapat dilihat di situs resmi Popcon Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com