Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S III Meledak, Pemilik Terluka Parah

Kompas.com - 11/07/2013, 10:24 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Kasus ponsel pintar meledak atau terbakar kembali terjadi. Kali ini adalah Samsung Galaxy S seri lawas, S III, yang kemudian melukai sang pemilik.

Insiden tersebut dialami oleh seorang gadis berumur 18 tahun bernama Fanny Schlatter yang berdomisili di Swiss.

Schlatter melaporkan, Samsung Galaxy S III miliknya meledak ketika ia berada di tempat kerja. Saat kejadian, perangkat tersebut berada di saku celananya.

Schlatter pun tidak menyadari bahwa ponsel pintarnya tiba-tiba mengeluarkan api dan meledak.

Phone Arena
Samsung Galaxy S III setelah terbakar.
Sialnya, Schlatter tidak sempat mengeluarkan perangkat tersebut. Bagian paha gadis yang baru menginjak usia remaja ini pun terkena luka bakar cukup serius.

Mengutip situs Phone Arena, Selasa (9/7/2013), pihak Samsung Swiss mengaku telah mendengar kejadian tersebut. Mereka berjanji segera mengirimkan ponsel yang telah terbakar tersebut ke kantor pusat di Korea Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah kami berhasil menghubungi orang ini (Schlatter), kami akan mengadakan penyidikan untuk menemukan titik terang dari kecelakaan ini. Dalam konteks ini, apa yang tersisa dari ponsel kemungkinan akan dikirimkan ke Korea," kata juru bicara Samsung Swiss, Mirjam Berger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com