Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Game" Hamster Indonesia Juara 2 di Rusia

Kompas.com - 12/07/2013, 13:46 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Final kompetisi Microsoft Imagine Cup ke-11 telah selesai digelar di Rusia. Sebagaimana dikutip dari blog MSDN Indonesia, tim asal Indonesia, Solite Studio, berhasil menjadi salah satu juara yang namanya disebut dalam pengumuman pemenang Kamis (11/7/2013) kemarin.

Solite Studio meraih peringkat kedua dalam kategori game melalui permainan "Save the Hamster" yang memadukan aspek edukasi matematika dengan hiburan. Tim dari Universitas Trunojoyo Madura ini pun diganjar hadiah sebesar 10.000 dollar AS.

Sebelumnya, Solite Studio lebih dulu menjadi juara nasional setelah menyisihkan delapan kandidat lain dalam acara penjurian final Imagine Cup 2013 tingkat Indonesia di Jakarta, 12 April lalu.

Imagine Cup sendiri adalah kompetisi tahunan dari Microsoft yang mengajak para mahasiswa dan pelajar menciptakan sebuah karya teknologi yang dapat mengatasi suatu permasalahan tertentu dan bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Tahun ini, Imagine Cup mempertandingkan karya-karya dalam tiga kategori utama, yaitu Inovasi, Game, dan Kewarganegaraan Dunia. Sebanyak 87 pelajar dan mahasiswa dari 71 negara ikut serta dalam babak penjurian final yang diadakan di St Petersburg, Rusia.

Salah satu juri yang dilibatkan dalam pemilihan pemenang dalam final Imagine Cup 2013 adalah Alexey Pajitnov, sang pencipta game Tetris.

Tim Solite Studio bersama mentor dari Nokia Indonesia, Narenda Wicaksono, pada acara Awarding Night Imagine Cup 2013 di Rusia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com