Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Aplikasi BlackBerry untuk Ramadhan

Kompas.com - 16/07/2013, 17:27 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membahas aplikasi mobile yang bisa jadi teman sepanjang bulan Ramadhan untuk pengguna perangkat iOS, Android, dan Windows Phone, kali ini KompasTekno membahas soal aplikasi BlackBerry untuk pengguna yang menjalani ibadah puasa.

Semua aplikasi ini dibuat oleh pengembang asal Indonesia dan bisa diunduh dari toko BlackBerry World, baik untuk perangkat BlackBerry 10 maupun BlackBerry OS. Berikut adalah daftar aplikasi yang berguna untuk pengguna BlackBerry sepanjang Ramadhan.

Aplikasi untuk BlackBerry 10

Shahih Bukhari (0,99 dollar AS)
Ini merupakan aplikasi yang berisi tradisi Nabi Muhammad yang secara lisan yang disusun oleh Imam Bukhari. Aplikasi ini berisi 7008 hadis yang dapat dibagi oleh pengguna.

Islamic Prayer Times and Qibla Compass (Pro) (0,99 dollar AS)
Aplikasi ini menunjukan kompas yang menunjukan arah kiblat. Selain itu, ia juga menginformasikan waktu salat lima waktu dengan memanfaatkan sensor GPS.

40 Hadith Qudsi (0,99 dollar AS)
Sebuah 40 Hadis Qudsi pilihan yang disusun oleh Syeikh Dr Ezzeddin Ibrahim, seorang akademisi ternama dalam dunia Islam.

Ayat al Kursi (Throne Verse) (Gratis)
Ayat al Kursi berisi tentang keesaan dan kekuasaan Allah SWT yang mutlak. Aplikasi Ayat al Kursi (Throne Verse) di BlackBerry menerjemankan secara rinci sehingga berguna untuk pengguna yang ingin menghafal.

Tausiah (Gratis)
Aplikasi yang menampilkan secara sederhana kata-kata bijak dalam bahasa Indonesia. Dapat memberi pencerahan dan motivasi untuk Anda.

Aplikasi untuk BlackBerry OS

Marhaban ya Ramadhan v 1.2 (0,99 dollar AS)
Menawarkan sekumpulan tema dan wallpaper suasana Ramadhan dan Lebaran. Anda dapat mengubah tampilan font, menu kotak dialog, dan sebagainya. Aplikasi Marhaban ya Ramadhan v 1.2 tersedia untuk sistem operasi BlackBerry OS 5, 6, 7.0 dan 7,1 untuk perangkat BlackBerry 9300, 9320, 9310, 9315, 9220, 8530, 8520.

25 Nabi dan Rosul (0,99 dollar AS)
Menceritakan tentang 25 Nabi dan Rasul Islam. Sebuah aplikasi yang mendidik untuk anak atau cucu Anda.

Qibla Locator (0,99 dollar AS)
Aplikasi yang membantu pengguna menemukan arah kiblat salat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com