Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Hampir Pasti ke BlackBerry 10

Kompas.com - 19/07/2013, 07:55 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Gizbot
KOMPAS.com - Sistem operasi BlackBerry 10 bakal kedatangan sebuah aplikasi populer untuk berbagi foto dan video. Instagram, dikabarkan bakal tersedia untuk BlackBerry 10.

Di sela acara peluncuran BlackBerry Q5 di India, Selasa (16/72013), media teknologi setempat GizBot.com mendapat kesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan pejabat BlackBerry. Ia menegaskan pengguna BlackBerry 10 kelak bisa menikmati Instagram.

Sayangnya, pejabat BlackBerry itu enggan disebut namanya ketika bicara tentang Instagram. Ia juga tak mengungkap kapan Instagram bisa diunduh dari BlackBerry World.

Pada Juni lalu, CEO Instagram Kevin Systrom memang menyatakan akan membuat aplikasi untuk BlackBerry 10 dan Windows Phone 8. Namun, lanjut Systrom, Instagram di kedua platform tersebut tidak hadir dalam waktu dekat.

"Saya hanya mengatakan bahwa ini berkaitan dengan prioritas. Cara kami mengevaluasi arah ekspansi adalah dengan melihat di mana pengguna dan potensi pertumbuhan berada," ujar Systrom. "Kami butuh waktu lama sebelum bisa hadir di Android."

Para pendiri Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger, terkenal "pemilih" jika ingin membuat aplikasi di sebuah platfrom. Pertama kali muncul untuk iOS pada 6 Oktober 2010, butuh waktu satu setengah tahun bagi Instagram untuk tersedia di Android, tepatnya pada 3 April 2013.

Keputusan Instagram membuat aplikasi untuk Android ternyata berbuah manis. Jumlah penggunanya mengalami pertumbuhan pesat berkat Android. Hingga pertengahan 2013 Instagram punya 110 juta pengguna, sekitar 50 juta dari jumlah tersebut adalah pengguna Android.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizbot
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com