Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Murah Akan Dirilis dalam 2 Versi?

Kompas.com - 21/07/2013, 09:36 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - iPhone Light, julukan sementara untuk ponsel pintar Apple versi terjangkau, dikabarkan akan hadir dalam dua versi berbeda. Kedua versi ini, yang masing-masing memiliki nama kode Zenvo dan Zagato/Bertone, akan ditargetkan untuk pasaran yang berbeda.

Informasi tersebut didapatkan dari dokumen yang bocor di China dan fotonya diunggah ke situs Twitter-nya China, Weibo.

Dari segi fisik, seperti dikutip dari Phone Arena, Sabtu (20/7/2013), tidak ada yang berbeda di antara kedua seri tersebut. Keduanya sama-sama hadir dengan layar 4 inci, tetapi akan memiliki perbedaan dari segi prosesor dan dukungan konektivitas.

Phone Arena
Spesifikasi iPhone Light
iPhone Zenvo dikatakan akan menjadi versi yang lebih terjangkau dari kedua seri tersebut. Ia akan dipersenjatai prosesor buatan Samsung, H5P dual-core, RAM 1 GB, dan mendukung FDD 4G, dan Bluetooth 4.0.

Sementara itu, Zagato/Bertone tampaknya ditujukkan untuk pasaran China. Kesimpulan tersebut diambil setelah melihat dukungan teknologi jaringan dari ponsel tersebut, yaitu TDD 4G LTE. Dari segi spesifikasi hardware, seri yang satu ini menggunakan prosesor H6P, RAM 1 GB, dan Bluetooth 4.0.

Selain informasi tersebut, terdapat juga penampakan terbaru cangkang bagian belakang dari iPhone Light. Dari gambar ini, terlihat bahwa produk tersebut akan mencul warna-warni. Hal ini senada dengan rumor yang beredar belakangan ini.

Berikut foto penampakan baru tersebut:

Phone Arena
Penampakan baru cangkang belakang iPhone Light
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com