Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Path Sambangi Windows Phone 1-2 Bulan Lagi, BlackBerry Kapan?

Kompas.com - 25/07/2013, 16:02 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tersedia untuk perangkat iOS dan Android, jejaring sosial Path akan membuat aplikasi untuk perangkat Windows Phone 8. Lalu, bagaimana dengan BlackBerry 10?

Ketika ditemui KompasTekno, Business Manager Path Andreas Bezamat-Homer, tidak memberi tanda bahwa aplikasi Path akan hadir di BlackBerry dalam waktu dekat.

Ia mengatakan, tim teknis Path sedang fokus menggarap aplikasi untuk Windows Phone 8 yang kemungkinan datang dalam satu atau dua bulan mendatang. Perusahaan asal San Fransisco, Amerika Serikat ini berpendapat, banyak penggunanya yang meminta kehadiran Path di Windows Phone.

"Dengan tim kecil sebanyak 50 orang, kami harus fokus satu demi satu," ujar Andreas saat berkunjung ke Jakarta, Rabu (24/7/2013). "Kami akan memikirkan banyak cara untuk membuat semua orang senang memakai Path."

Saat ini, Path hanya tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Dari dua platform tersebut, jumlah pengguna Path telah mencapai 12 juta pada kuartal dua tahun 2013.

Dari jumlah tersebut, banyak pengguna yang berasal dari Indonesia. Andreas mengatakan, hingga saat ini Indonesia masuk tiga besar negara dengan jumlah pengguna Path terbanyak. Namun, ia tak mengungkap angka pasti pengguna Path asal Indonesia.

Path sejatinya dirancang sebagai jejaring sosial internet untuk teman dekat dan keluarga. Karena itu, sang pendiri sekaligus CEO Path, Dave Morin, membatasi jumlah pertemanan hanya 150 orang. Jumlah itu dinilai ideal dan mengembalikan arti berjejaring yang sesungguhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com