Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biografi Steve Jobs Bakal Tayang di Bioskop Indonesia

Kompas.com - 31/07/2013, 08:31 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber
JAKARTA, KOMPAS.com — Film berjudul Jobs yang menceritakan perjalanan hidup pendiri Apple, Steve Jobs, termasuk dalam kategori film independen. Karena status "indie" ini, banyak pihak mempertanyakan apakah film ini akan tayang di Indonesia?

Seorang sumber terpercaya mengatakan kepada situs teknologi MakeMac, bahwa Jobs dipastikan tayang di Indonesia. Sumber itu mengaku telah menerima file trailer film Jobs untuk ditayangkan di bioskop-bioskop Tanah Air.

Namun, sumber itu tidak memberi tanggal tayang Jobs di Indonesia. Sementara di Amerika Serikat, Jobs tayang pada 16 Agustus 2013.

Film ini digarap oleh sutradara Joshua Michael Stern di bawah bendera rumah produksi The Open Road Films. Film Jobs berdasar dari buku biografi Steve Jobs yang ditulis Walter Isaacson.

Aktor Ashton Kutcher dipercaya memainkan peran sebagai Steve Jobs, sementara Josh Gad berperan sebagai Steve Wozniak yang juga pendiri Apple.

Steve Jobs dikenal sebagai seorang jenius dan visioner atas kepemimpinannya membuat produk inovatif seperti iPod, iPhone, dan iPad. Ia meninggal dunia pada 5 Oktober 2011, sehari setelah produk iPhone 4S diperkenalkan ke publik.

Disclosure: MakeMac adalah anak perusahaan Apps Foundry. Kompas Gramedia melalui anak usaha Grup Digital, PT Gramedia Digital, memiliki investasi strategis di Apps Foundry Pte, Ltd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com