Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android Vertu Adopsi Komponen Supercar Ferrari

Kompas.com - 04/08/2013, 21:32 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Vertu, produsen ponsel mewah asal Inggris, meluncurkan produk terbaru yang dinamakan Vertu Ti Ferrari Limited Edition, Jumat (2/8/2013). Produk baru ini memiliki desain yang diadaptasi dari mobil tercepat Ferrari saat ini, F12berlinetta.

Produk-produk buatan Vertu biasanya dibalut dengan lapisan emas murni. Namun, produk Vertu Ti Ferrari edisi terbatas ini tampil sedikit berbeda. Sebagian besar dari tubuhnya dibungkus dengan material yang sama dengan beberapa bagian mobil Ferrari.

Sebagai contoh, ponsel ini dibalut dengan bahan kulit yang sama dengan bagian kabin mobil Ferrari. Bagian speaker telinga (Vertu menyebutnya sebagai Pillow) dan tombol di bagian bawah layar menggunakan bahan karbon ala Ferrari, Alutex.

Sementara itu, bagian metal dari perangkat tersebut, seperti dikutip dari siaran pers resmi yang KompasTekno terima, Sabtu (3/8/2013), dilindungi bahan Diamond Like Coating (DLC), material yang digunakan untuk melindungi komponen mesin di mobil F12berlinetta.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan aplikasi Ferrari, yang dibuat unik untuk Vertu. Aplikasi ini menghadirkan berbagai berita terkait dengan dunia Ferrari.

Vertu tidak menyebutkan spesifikasi hardware apa saja yang melengkapi ponsel tersebut. Tampaknya, ia menggunakan spesifikasi yang sama dengan produk Android pertama Vertu, yaitu Constellation Ti. Sistem operasinya yang digunakan pun tampaknya adalah Android.

Sayangnya, Vertu tidak memberitahukan harga dari Ti Ferrari Limited Edition ini. Produk yang tersedia di pasaran sangat terbatas, yaitu hanya 2013 unit saja.


Vertu Ti Ferrari Limited Edition
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com