Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Galaxy Note III Bakal Juara?

Kompas.com - 12/08/2013, 16:40 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Samsung akan membuka tabir seri phablet—produk hibrida ponsel pintar dan tablet—terbarunya, Galaxy Note III, pada 4 September 2013 mendatang dalam sebuah acara di Berlin, Jerman. Beberapa minggu sebelum diperkenalkan, bocoran informasi mengenai produk ini terus bermunculan, salah satunya spesifikasi baterai yang akan diusungnya.

Menurut seorang sumber yang mengaku telah melihat produk percontohan phablet ini kepada situs Phone Arena, Senin (12/8/2013), baterai Samsung Galaxy Note III akan berkapasitas 3.450 mAh. Kapasitas tersebut merupakan yang paling besar dibandingkan phablet kelas atas yang baru saja diperkenalkan belakangan ini.

Sebagai contoh, Xperia Z Ultra, phablet bongsor milik Sony, memiliki baterai dengan kapasitas "hanya" 3.000 mAh.

Tidak jauh berbeda dari perusahaan asal Jepang ini, HTC dikabarkan akan mempersenjatai One Max dengan baterai 3.000 mAh.

Baterai phablet Samsung generasi sebelumnya, Galaxy Note II, memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 3.100 mAh. Jika rumor ini benar, maka Galaxy Note III akan memiliki kapasitas baterai 11 persen lebih besar dibandingkan saudara tuanya.

Adapun Galaxy Note generasi pertama memiliki kapasitas baterai 2.500 mAh.

Dari spesifikasi hardware, Galaxy Note III kemungkinan bakal mengusung prosesor Snapdragon 800, RAM 3 GB, kamera 13 MP, OS Android 4.2.2, dan layar full-HD berukuran 5 inci.

Selain itu, Galaxy Note III juga sempat dikabarkan sudah terdaftar di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika untuk diuji sebelum dirilis di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com