Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Kenalkan Android Lipat Dua Layar

Kompas.com - 14/08/2013, 17:44 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber NDTV
KOMPAS.com — Samsung membuat sensasi baru dalam lini produk ponsel pintar Android-nya. Perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan Android W789 dengan kode nama Hennessy yang mengusung desain kulit kerang (clamshell) atau populer disebut flip, Rabu (14/8/2013).

Seperti ponsel flip pada umumnya, W789 memiliki dua layar sentuh yang saling berhubungan dengan ukuran 3,3 inci beresolusi 320 x 480 piksel.

W789 membawa penggunanya bernostalgia dengan desain dan sensasi papan ketik fisik model numerik. Di sana juga terdapat tombol navigasi arah, menu, home, back, dan kamera. Sementara untuk layar sentuh bagian depan, terdapat tombol kapasitif menu, home, dan back.

Dari sisi spesifikasi komponen, ponsel ini dibekali prosesor quad-core 1,2GHz, baterai 1.500mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 (Jelly Bean). Samsung belum mengungkap secara rinci spesifikasi memori internal dan RAM.

Perusahaan juga tidak mengungkap soal informasi harga dan ketersediaannya di pasar global, termasuk Indonesia.

Yang jelas, W789 mendukung pemakaian kartu SIM ganda untuk jaringan GSM dan CDMA. Selain itu, ia juga mendukung jaringan nirkabel Bluetooth, GPS, Wi-Fi, serta tersedia slot MicroUSB dan MicroSD.

Selain W789, Samsung juga dikabarkan sedang menyiapkan ponsel Android model flip yang kelak diberi nama Galaxy Folder. Ponsel ini akan dibekali spesifikasi yang lebih kencang ketimbang W789.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NDTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com