Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Mau Bikin Tablet "Jumbo"?

Kompas.com - 21/08/2013, 08:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Samsung mungkin adalah produsen yang menawarkan ragam ukuran layar tablet terbanyak, mulai dari 7, 8, hingga 10 inci. Belum lagi jika turut menghitung lini "phablet" perusahaan itu yang ukuran layarnya hanya sedikit di bawah tablet.

Kini, perusahaan asal Korea tersebut dikabarkan bakal segera memperluas jajaran produknya dengan tablet berukuran besar yang memiliki bentang layar 12 inci.

Hal tersebut diungkapkan oleh Korea Economic Daily yang dikutip oleh Cnet. Berdasarkan keterangan dari sejumlah sumber industri, Samsung diperkirakan akan merilis perangkat tersebut pada Oktober 2013.

Untuk saat ini, Samsung disebut masih sibuk mengembangkan tablet tersebut. Perangkat yang bersangkutan disinyalir bakal memiliki resolusi lebih tinggi dari tablet Nexus 10 yang juga diproduksi oleh raksasa elektronik Negeri Ginseng itu.

Rumor tentang rencana Samsung memproduksi tablet berukuran 12 inci sudah mulai beredar sejak awal 2013.  Selain Samsung, produsen lain yang juga dikabarkan sedang mempertimbangkan perangkat tablet layar lebar adalah Apple lewat produk yang disebut bernama "iPad Maxi."

Sejauh ini, tablet Samsung yang memiliki bentang layar terlebar adalah Galaxy Tab 3 10.1 (10 inci) dan ATIV Smart PC Pro (11,6 inci).

Beberapa produsen lain sudah lebih dahulu memperkenalkan tablet berukuran besar, seperti Toshiba dengan produk tablet Excite 13 (13 inci) yang diumumkan Juni lalu dan Panasonic yang berencana merilis tablet 20 inci dengan resolusi 4K menjelang akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com