Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Zara Menampakkan Diri

Kompas.com - 21/08/2013, 09:29 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - HTC menepati janjinya untuk semakin agresif di tahun 2013. Setelah merilis beberapa seri ponsel pintar di pertengahan tahun pertama, perusahaan asal Taiwan ini dikabarkan tengah bersiap untuk merilis satu seri ponsel lagi, yaitu HTC Zara.

Foto penampakan yang berisikan gambar dari perangkat ini pun telah beredar di dunia maya. Foto perangkat yang kabarnya akan mengisi segmen kelas menengah ini untuk pertama kalinya dipamerkan di akun Twitter @Evleaks. Selama ini, akun tersebut sering membocorkan gambar perangkat dari vendor-vendor besar dan biasanya terbukti benar.

Dari gambar ini, terlihat bahwa HTC tidak akan menggunakan bahan aluminium untuk perangkatnya tersebut. Bahan tersebut digunakan di perangkat kelas atas HTC, One. Tampaknya, HTC akan menggantinya dengan bahan plastik.

Meskipun begitu, ada beberapa bagian yang dibuat mirip dengan HTC One, seperti sudut membulat dan juga adanya speaker BoomSound.

Tidak hanya gambar perangkat, EVleaks juga membocorkan spesifikasi hardware yang akan mengusungnya. Dikutip dari Pocket-Lint, Rabu (21/8/2013), HTC Zara dikabarkan akan menggunakan prosesor MSM8930 Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core dari Qualcomm, RAM 1 GB, kamera 8 MP, dan baterai 2,100 mAh.

Bentang layarnya 4,5 inci dan mendukung resolusi 540 x 960 piksel.

Uniknya, ia akan hadir dengan versi sistem operasi Android terbaru, yaitu 4.3 Jelly Bean. HTC Zara juga akan dipersenjatai UI HTC Sense versi teranyar, 5.5.

Belum ada konfirmasi dari pihak HTC terkait rumor Zara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com