Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulkan Pusaka Nusantara, Kalahkan Raja Iblis

Kompas.com - 21/08/2013, 13:22 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Perusahaan rintisan (startup) pembuat game Nusantarabeta Studio merilis game pertamanya berjudul The Adventure of Kle, untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-68 tahun.

Chief Innovation Officer Nusantarabeta Studio, Sidiq Permana mengatakan, The Adventure of Kle merupakan game aksi petualangan yang terinspirasi dari sejarah dan budaya Indonesia. Game ini juga menggunakan teknologi augmented reality di perangkat mobile.

Sidiq menjelaskan, game ini bercerita tentang upaya pangeran muda bernama Kle, keturunan terakhir Kerajaan Nusantara. Kle punya tugas mengumpulkan warisan pusaka di seluruh Indonesia untuk menghidupkan Raja Nusantara Pertama dan mengalahkan Raja Iblis yang jahat.

Saat ini, game tersebut masih dalam tahap demo dan baru tersedia untuk perangkat Android dan Windows. Sidiq berjanji untuk terus mengembangkan The Adventure of Kle dan menyediakannya untuk perangkat iOS dan Mac OS X.

Nusantarabeta Studio merupakan kelompok yang memenangkan kompetisi pembuatan aplikasi untuk kategori pemula Rockstar Developer pada 3 Juli 2013, yang diselenggarakan TeknoJurnal dan didukung oleh Intel Software, SpeedUp, Telkomsel dan Vserv.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com