Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Z1, Nama Resmi Ponsel "20 MP" Sony?

Kompas.com - 21/08/2013, 17:50 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu muncul kabar bahwa Sony akan memperkenalkan smartphone andalam barunya pada 4 September mendatang. Bocoran spesifikasi dan foto telah banyak beredar, tapi ada yang belum jelas: apa nama resmi perangkat yang selama ini disebut sebagai "Honami" tersebut?

Seperti diketahui, Honami merupakan kode nama yang digunakan untuk merujuk pada ponsel pintar baru tersebut. Nama finalnya sendiri kemungkinan besar akan berbeda.

Nah, menurut seorang "anggota senior" forum XDA yang memiliki rekam jejak membeberkan model-model Sony Xperia, Honami akan memiliki panggilan resmi "Xperia Z1" atau "Xperia Z One".

Apabila benar, maka Sony akan mengikuti jejak LG yang sudah lebih dulu mengubah skema nama smartphone high-end miliknya menjadi "G2".

Nama Xperia Z1 atau Xperia Z One sendiri berpotensi membingungkan karena sebelum-sebelumnya Sony sudah memiliki ponsel pintar bernama mirip, yaitu Xperia Z, Xperia ZR, dan Z Ultra.  

Kabar lain yan telah beredar lebih dulu menyebutkan bahwa Honami akan memiliki nama final Xperia i1. Sony juga disinyalir sedang menyiapkan Honami versi "mini', seperti yang sudah dilakukan Samsung dan HTC dengan produk andalan masing-masing.

UnwiredView.com
Gambar bocoran tiga warna Sony


Apapun namanya kelak, Honami agaknya bakal jadi smartphone dengan tenaga dan fitur mumpuni. Dapur pacu ponsel pintar ini diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz. Sementara, hasil tangkapan gambar gamera 20,7 megapixel yang dimilikinya bisa dinikmati di layar lebar berukuran 5 inci.

Seperti pada gambar di atas, Honami (atau Xperia Z1, Z One, atau i1) diprediksi bakal meluncur dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan ungu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com