Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Rilis, PlayStation 4 Sudah Laku 1 Juta Unit

Kompas.com - 22/08/2013, 13:58 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Reuters
Playstation 4 dan keluarga gadget Sony lainnya

KOMPAS.com — PlayStation 4 akan dirilis oleh Sony mulai tanggal 15 November mendatang di Amerika Serikat, menyusul setelahnya wilayah Eropa pada 29 November.

Kendati masih ada waktu beberapa bulan sebelum mulai tersedia, pihak Sony menjelaskan bahwa konsol game next-gen ini sudah laku dipesan (pre-order) sebanyak 1 juta unit.

"Respons yang kami terima sungguh luar biasa," ucap Chief Executive Sony Computer Entertainment, Andrew House, ketika berbicara di acara Gamescom di Eropa, sebagaimana dikutip oleh Reuters.

Dia menambahkan bahwa PlayStation 4 juga akan tersedia di 32 negara di seluruh dunia menjelang musim liburan akhir tahun ini.

Di sisi lain, Microsoft, pesaing Sony yang mengandalkan Xbox One, juga akan merilis konsol game miliknya pada bulan November sehingga memanaskan atmosfer persaingan pasar konsol game.

Sebagai bagian dari strateginya melawan Xbox One, Sony membanderol PlayStation 4 seharga 399 dollar AS atau lebih rendah 100 dollar dari rivalnya itu.

Selain PlayStation 4, Sony juga memangkas harga konsol game generasi sebelumnya, yaitu PlayStation 3 dan PlayStation Vita, masing-masing menjadi 199 dollar AS di Amerika Serikat dan 199 euro di wilayah Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com