Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Windows Vista, Penyesalan Terbesar CEO Microsoft

Kompas.com - 26/08/2013, 13:52 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber ZDNet
KOMPAS.com — CEO Microsoft, Steve Ballmer, mengaku sangat kecewa terhadap sistem operasi Windows Vista. Ia mengatakan, produk tersebut merupakan penyesalan terbesar dalam dirinya selama 20 tahun berkarier di Microsoft.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ballmer dalam sebuah wawancara dengan situs ZDnet, Senin (26/8/2013).

"Saya sebenarnya telah memiliki kesempatan untuk membuat begitu banyak kesalahan, dan kemungkinan karena, Anda tahu, orang ingin fokus ke periode A, periode B, tetapi saya ingin menyatakan hal yang paling saya sesali adalah Longhorn ke Vista," kata orang yang sudah menduduki posisi CEO sejak Januari 2000 tersebut.

"Dan, Anda tahu, ada efek samping saat ketika Anda mengikat sebuah tim yang besar untuk melakukan sesuatu yang tidak terbukti sebagai suatu hal yang berharga," katanya.

Sementara itu, kebanggaan terbesar di perusahaan bikinan Paul Allen dan Bill Gates ini ternyata tidak berbentuk produk. Kebanggaan terbesar Ballmer adalah dengan menjadi bagian yang signifikan dari kelahiran era PC di dunia.

"Jika saya harus memilih (dari semua yang dibanggakan), saya sangat bangga bahwa kami mampu membuat dampak yang luar biasa di planet ini dan pada saat yang sama melakukan pekerjaan yang baik bagi pemegang saham kami," katanya.

Saat ini, Ballmer mengaku belum mengetahui apa yang akan dilakukannya setelah melepas jabatannya ini. Ballmer ingin menunggu hingga ada orang yang telah dipilih untuk menjadi penggantinya, barulah ia memikirkan rencana ke depan.

"Seluruh hidup saya adalah tentang keluarga saya dan Microsoft. Dan saya menyukai ide bahwa akan memiliki bab lain, bab dua, jika Anda mau, hidup saya di mana saya akan mengurutkan pengalaman sisi lain dari kehidupan, mempelajari lebih tentang diri saya, tetapi saya pergi dengan tidak memiliki rencana yang spesifik dalam pikiran saya," kata Ballmer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ZDNet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com