Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG G2 Masuk Indonesia Bulan Depan

Kompas.com - 27/08/2013, 21:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Smartphone LG G2

KOMPAS.com - LG G2 adalah smartphone high-end pertama dari produsen asal Korea itu yang menghilangkan brand "Optimus".

Nah, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, smartphone yang baru diperkenalkan awal Agustus lalu ini sudah akan memasuki pasaran Indonesia bulan September mendatang.

Peluncuran di Tanah Air yang hanya berselang kurang lebih satu bulan sejak pengumuman resmi G2, menurut Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia, menunjukkan keseriusan produsen itu berkompetisi di pasaran smartphone Indonesia.

LG G2 sendiri adalah smartphone dengan bentang layar LCD berukuran 5,2 inci (1920x1080) yang diklaim cocok untuk "penggunaan satu tangan" lantaran memiliki bingkai (bezel) berukuran hanya 0,1 inci.

Ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm yang dipadu RAM 2GB, kapasitas media penyimpanan internal 32GB. dan baterai 3.000 mAh.

LG G2 memiliki keunikan berupa tombol pengatur volume yang tidak terletak di sisi samping seperti smartphone Android pada umumnya, melainkan di bagian belakang, persis di bawah kamera 13 megapixel milik ponsel pintar ini.

Alasannya karena G2 memiliki ukuran tubuh yang terbilang lumayan bongsor sehingga pengguna bakal kesulitan menggapai tombol kendali apabila diletakkan di samping. Posisi baru di bagian belakang diklaim lebih nyaman karena jari telunjuk pengguna akan berada di bagian itu ketika menopang smartphone.

Lucunya lagi, untuk "membangunkan" G2 dari kondisi stand by, pengguna cukup mengetuk layar perangkat ini sebanyak dua kali tanpa harus menekan tombol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com