Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Tangan Pintar Samsung Belum "Melengkung"

Kompas.com - 30/08/2013, 09:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Gambar rekaan Samsung Galaxy Gear.

KOMPAS.com — Samsung telah mengonfirmasi jadwal kedatangan perangkat jam tangan pintar Galaxy Gear, yaitu pada 4 September mendatang, persis sebelum dimulainya pameran IFA 2013, Berlin, seperti yang telah diperkirakan sebelumnya.

Berbicara dengan Korea Times, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Mobile Samsung Lee Young-hee mengatakan, pihaknya yakin bahwa Galaxy Gear akan membawa "momentum bermakna pada industri mobile".

Berita buruknya, sebagaimana dilaporkan oleh Phone Arena, Lee juga menegaskan bahwa perangkat ini tak akan dilengkapi dengan layar fleksibel atau melengkung yang sebelumnya ramai dikabarkan bakal diterapkan di Galaxy Gear.

Spesifikasi Galaxy Gear sendiri masih belum jelas, tetapi Om Malik dari GigaOm mensinyalir bahwa jam tangan pintar tersebut bakal dilengkapi prosesor dual-core Exynos 4212 berkecepatan 1,5 GHz dengan GPU Mali 400 MP4. Layarnya dari jenis AMOLED dan disebut berukuran 2,5 inci dengan resolusi 320 x 320.

Galaxy Gear akan diperkenalkan dalam waktu berdekatan atau bersamaan dengan perangkat phablet terbaru dari produsen yang sama, yakni Galaxy Note III.

Selain Samsung, produsen gadget lain yang juga dikabarkan bakal merilis jam tangan pintar adalah Apple. Tapi produk yang satu ini diperkirakan baru bisa memasuki pasaran pada tahun 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com