Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Dirumorkan Incar Foursquare

Kompas.com - 31/08/2013, 13:57 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk melakukan investasi di perusahaan jejaring sosial Foursquare. Media bisnis Bloomberg melaporkan, Kamis (29/8/2013), pembicaraan antara keduanya sudah dalam tahap lanjutan.

Meski demikian, antara keduanya belum tentu mencapai kata sepakat. Karena, Foursquare sedang mencari alternatif lain yang dianggap potensial untuk berinvestasi di perusahaannya.

Niat Microsoft berinvestasi di Foursquare didasarkan atas keinginan memperkuat layanan jejaring sosial di perangkat mobile. Jika Microsoft dapat berinvestasi, perusahaan itu diprediksi akan mengintegrasikan layanan internetnya dengan Foursquare.

Selain Microsoft, penyedia layanan kartu kredit American Express disinyalir juga tertarik berinvestasi di Foursquare.

Kepada Reuters, juru bicara Foursquare, Brendan Lewis mengatakan, "Kabar ini lebih tepat masuk dalam kategori rumor dan spekulasi." Sementara juru bicara Microsoft menolak untuk berkomentar.

Foursquare didirikan oleh Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai pada Maret 2009. Menurut laporan Bloomberg, Foursquare memiliki utang sekitar 41 juta dollar AS pada April 2013 untuk menopang biaya operasional.

Perusahaan rintisan ini belum menemukan model bisnis yang tepat, dan sedang mencoba mengambil untung lebih dari iklan.

Foursquare menyediakan layanan jejaring sosial berbasis lokasi. Pengguna dimungkinkan melakukan check-in untuk menandai kedatangannya di suatu tempat. Foursquare selama ini juga dijadikan media promosi dan tempat meninggalkan pesan rekomendasi bagi pebisnis restoran, kafe, hotel, toko, hingga pusat perbelanjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com