Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Galaxy Gear Lebih Boros dari Smartphone?

Kompas.com - 02/09/2013, 09:44 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang 4 September 2013, tanggal peluncuran Galaxy Gear, rumor terkait produk ini terus mencuat. Salah satunya adalah mengenai daya tahan baterainya.

Menurut sebuah laporan yang dilansir oleh situs Phone Arena, Sabtu (31/8/2013), daya baterai ini tidak akan mampu menghidupinya selama seharian penuh. Memang tidak diketahui berapa kapasitas dari baterai perangkat ini, tetapi ia dikatakan tidak akan mampu bertahan lebih dari 10 jam, apabila tidak dicolok ke sumber daya. Lebih boros dari smartphone Android kebanyakan.

Rendahnya daya tahan harian baterai ini boleh jadi disebabkan tingginya spesifikasi hardware yang diusung oleh jam tangan pintar ini. Hadir dengan ukuran yang tidak lebih besar dari ukuran jam tangan pada umumnya, Galaxy Gear akan dipersenjatai dengan prosesor yang cukup tinggi untuk ponsel pintar mid-end sekalipun.

Galaxy Gear dikabarkan akan dipersenjatai dengan layar 2,5 inci OLED yang mampu mendukung resolusi 320 x 320 piksel. Produk ini juga akan dilengkapi dengan prosesor, yang diduga Eyxnos 4212, berkecepatan 1,5 GHz dual-core, RAM 1 GB, speaker di bagian talinya, akselerometer, Bluetooth 4.0, dan berjalan di sistem operasi Android Jelly Bean.

Galaxy Gear juga akan dilengkapi dengan kamera 4 megapiksel yang mampu merekam video dalam kualitas 720 p. Akan ada dua pilihan media penyimpanan yang tersedia, yaitu 8 dan 16 GB.

Seperti biasanya, Samsung masih bungkam mengenai rumor-rumor yang ada terkait produk terbarunya. Kebenaran dari laporan tersebut baru bisa dibuktikan pada peluncurannya nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com