Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Jam Tangan Pintar Galaxy Gear

Kompas.com - 02/09/2013, 10:24 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Beberapa hari menjelang kemunculan jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear, gambar-gambar perangkat pintar itu bocor dan beredar di internet.

Situs Venture Beat memperoleh potongan-potongan gambar, yang bisa disebut pertama, dari video yang menunjukkan Galaxy Gear dari seorang sumber yang tak mau disebut namanya.

Dalam gambar, terlihat bahwa Galaxy Gear memiliki layar AMOLED berbentuk persegi dengan bentang 3 inci sehingga tampak cukup besar ketika dikenakan di tangan. Terlebih, di bagian atas dan layar tersebut terdapat bingkai atau bezel yang lumayan tebal.

VentureBeat.com Bocoran gambar jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear dari Venture Beat

Pilihan warna yang disediakan Samsung untuk Galaxy Gear ada dua, yaitu hitam dan abu-abu. Agaknya produk yang terkesan maskulin ini ditujukan untuk pengguna pria.

Fitur lain termasuk kamera 4 megapiksel yang terintegrasi di bagian sabuk (strap) Galaxy Gear dan menghadap ke arah luar tubuh pengguna saat jam tangan pintar ini dikenakan di tangan kiri.

Konfigurasi kamera seperti ini boleh jadi memungkinkan penggunanya menjepret foto secara diam-diam, mirip adegan dalam film tentang mata-mata.

VentureBeat.com
Bocoran gambar jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear dari Venture Beat

Samsung juga membenamkan berbagai macam fitur software di perangkat ini, seperti S-Voice, health monitoring, dan integrasi dengan smartphone atau tablet seri Galaxy dari produsen yang sama.

Soal baterai, disebutkan bahwa Galaxy Gear mampu bertahan selama 10 jam atau lebih untuk sekali pengisian. Dari angka itu, perangkat ini agaknya harus sering ditancapkan ke charger, seperti halnya smartphone Android kelas atas.

Spesifikasi hardware Galaxy Gear tidak disebutkan. Namun, sebelum ini, Om Malik dari GigaOm sempat melaporkan bahwa jam tangan pintar tersebut bakal diperkuat prosesor dual-core Exynos 1,5 GHz dengan GPU Mali-400 MP4.

VentureBeat.com
Bocoran gambar jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear dari Venture Beat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com